7 Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan

Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan

Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan – Karena semakin banyak perusahaan internasional menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka (lingua franca) untuk berbisnis, penting bagi Anda untuk menawarkan strategi pembelajaran yang menyeluruh kepada karyawan Anda. Berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam jumlah waktu yang realistis memang dimungkinkan bila berbagai pilihan pembelajaran ditawarkan dan digunakan secara teratur.

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan

  1. Tawarkan pelajaran bahasa Inggris Bisnis di tempat

Ini adalah metode yang kebanyakan perusahaan terapkan terlebih dahulu dan sayangnya seringkali metode ini hanya diterapkan. Sementara pelajaran bahasa in-house harus menjadi pusat pembelajaran utama bagi karyawan Anda, Anda akan lihat nanti di pos ini bahwa ada pelengkap yang sangat efektif untuk pelatihan kelas tradisional.

 

Bergantung pada ketersediaan dan kebutuhan karyawan, pelajaran bisa sekali, dua kali atau bahkan tiga kali seminggu. Kelompok kecil dari 4-8 siswa adalah pilihan saya untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk berbicara dan menerima instruksi pribadi yang cukup dan umpan balik dari pelatih. Setelah keterampilan bahasa karyawan dinilai dengan benar, kelompok kecil dapat dirakit lebih lanjut oleh area fokus mereka (misalnya, akuntansi, TI, penjualan & pemasaran, layanan pelanggan, dll.)

 

Mungkin juga diperlukan beberapa karyawan di posisi khusus untuk menerima pelajaran satu lawan satu yang lebih terfokus. Misalnya, Anda mungkin memiliki manajer produk yang sering bepergian dan memberikan presentasi dalam bahasa Inggris, jadi mereka mungkin perlu memperbaiki ketrampilan pengiriman mereka, berlatih bekerja dengan alat bantu visual atau melatih kemampuan mereka untuk menjawab pertanyaan secara akurat, efektif dan percaya diri.

 

Saat memilih vendor bahasa, sebaiknya memilih perusahaan yang juga menawarkan beberapa jenis strategi ‘pembelajaran campuran’. Tidak ada definisi universal untuk bentuk pembelajaran yang relatif baru ini, namun secara umum, ini adalah kombinasi antara pembelajaran tatap muka tradisional dan versi e-learning (pembelajaran online). Anda mungkin juga mendengarnya disebut sebagai pembelajaran hibrida, campuran atau terpadu. Saya akan membahas hal ini secara lebih rinci dalam sebuah posting yang akan datang.

 

  1. Buat perpustakaan bahasa Inggris

Jika ruang tersedia, satu lokasi bagus mungkin merupakan ruang istirahat perusahaan atau di area konferensi yang berdedikasi. Pertama, saya menyarankan agar Anda memulai dengan bermacam-macam buku referensi bahasa Inggris seperti kamus dwibahasa, tesaurus dan buku referensi industri yang sesuai (misalnya, hukum pajak, hukum, dsb.)

 

Selain pelajaran bahasa Inggris Bisnis di tempat, Anda bisa berinvestasi dalam kursus bahasa populer seperti rangkaian bisnis Rosetta Stone atau metode Pimsleur. Pertimbangkan untuk membeli langganan majalah belajar bahasa Inggris yang bagus, Spotlight and Business Spotlight.

Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan
Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan

Anda juga ingin mengisi perpustakaan Anda dengan majalah dan surat kabar bisnis dan industri terkait seperti Forbes, Ilmu Pengetahuan Populer, Harvard Business Review, The New York Times dan The Wall Street Journal. Pastikan untuk menyertakan bahan bacaan pada berbagai topik minat umum seperti olahraga, permainan komputer, hiking, berlari dan mengasuh anak.

 

Pertimbangkan untuk memiliki pilihan pembaca bergradasi. Jika ini baru bagi Anda, pembaca bergradasi biasanya diadaptasi dari karya sastra klasik, film, biografi, buku perjalanan, dll. Meskipun bisa ditulis ulang dalam bahasa yang disederhanakan, buku ini tidak lantas kekurangan kedalaman buku aslinya. Pembaca ‘dinilai’, artinya mereka dikategorikan menurut tingkat membaca.

 

Ini juga menarik bagi karyawan Anda untuk memiliki beragam film DVD dan dokumenter, terutama jika berhubungan dengan bisnis atau industri khusus Anda. Sebenarnya, saat Anda sempat, lihatlah posting blog saya: My 12 Favorite Business Movies dan Cara Meningkatkan Bahasa Inggris Anda Menontonnya.

 

Terakhir, pastikan semua karyawan Anda menyadari sumber daya berharga ini sehingga mereka secara teratur memanfaatkannya. Anda mungkin ingin mengatur sistem check out, di mana karyawan dapat membawa barang tertentu ke rumah untuk jangka waktu tertentu. Dorong mereka untuk memperhatikan kata-kata, ungkapan atau teks apa pun yang mungkin membingungkan mereka sehingga mereka dapat membagikannya dengan pelatih internal untuk mendapatkan umpan balik.

  1. Tetapkan kelompok belajar sebaya

Begitu perusahaan Anda memiliki kelompok pelajar bahasa Inggris yang menghadiri kelas bahasa in-house training bahasa inggris , akan menjadi ide cerdas untuk lebih mendukung pelajaran ini dengan meminta para karyawan bertemu di luar kelas dalam waktu singkat, sesi diskusi yang santai.

 

Dalam pengaturan ini, akan baik bagi karyawan untuk berada pada tingkat pembelajaran yang berbeda karena mereka ‘diperbolehkan’ (dalam alasan alasan) untuk menggunakan bahasa ibu mereka dengan teman sebayanya dalam situasi informal ini. Rekan kerja mungkin bertemu dengan kopi dan mendiskusikan topik seperti:

  • pelatihan bahasa Inggris in-house terbaru dan / atau pekerjaan rumah
  • masalah baru-baru ini dengan komunikasi bahasa Inggris yang berhubungan dengan bisnis – email, conference call, rapat dan presentasi yang diselenggarakan dalam bahasa Inggris, dll.
  • tantangan dan keberhasilan belajar pribadi mereka
  • tip dan sumber belajar terbaik mereka
  • pertanyaan untuk dijelaskan oleh pelatih bahasa Inggris di kelas berikutnya
  • Dalam kebanyakan kasus, para peserta keduanya adalah guru dan siswa pada waktu yang berbeda sehingga mengembangkan persahabatan yang sehat di antara rekan kerja.

 

  1. Tetapkan mitra tandem intracompany

Serupa dengan kelompok belajar sebaya di dalam lokasi kantor, membentuk mitra tandem intracompany juga bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mendukung pelajaran bahasa in-house tradisional.

 

Pertama, bagi anda yang tidak terbiasa dengan pembelajaran tandem apa adanya. Ini adalah pengaturan di mana dua pasangan setuju untuk saling membantu mempelajari bahasa asli lainnya karena masing-masing ahli dalam bahasa dan budaya mereka masing-masing. Dalam perusahaan global dan internasional, para mitra akan ‘bertemu’ melalui email, telepon, Skype atau mungkin sistem pesan in-house.

 

Biasanya kedua mitra tandem akan membagi waktu secara merata di antara kedua bahasa tersebut, namun bergantung pada kebutuhan komunikasi perusahaan Anda, waktunya mungkin lebih menguntungkan satu pihak daripada yang lain.

 

Ini bukan hanya strategi pembelajaran yang hebat tapi juga cara yang sangat cerdas untuk membangun kebersamaan perusahaan di dalam organisasi global di mana bahasa Inggris bisa menjadi bahasa perusahaan namun tidak semua karyawan adalah pembicara yang mahir.

 

Manfaatnya banyak:

 

  • Mitra dapat mengklarifikasi dokumen perusahaan, proses kerja, catatan pertemuan, dll.
  • Mereka bisa mengatur pertemuan di antara mereka sendiri
  • Beberapa peserta didik mungkin merasa lebih mudah untuk memperbaiki bahasa Inggris mereka dalam suasana yang lebih informal di mana mereka dapat merasa bebas melakukan kesalahan tanpa merasa malu.
  • Mereka bebas untuk juga membahas topik yang saling menarik minat mereka seperti perjalanan dan olahraga.
  • Kesempatan ada untuk mengembangkan hubungan kerja yang lebih kuat terlepas dari batasan linguistik, geografis dan budaya.

 

  1. Siapkan terminologi yang berhubungan dengan pekerjaan utama

Ini bisa sangat mudah untuk memiliki glosarium bahasa Inggris atau ‘lembar contekan’ (Spickzettel) dari terminologi dan frase setiap hari yang digunakan di perusahaan Anda. Ini bisa menjadi file komputer sederhana yang bisa diletakkan di desktop atau bahkan dicetak dan dilaminasi agar mudah diakses di samping komputer karyawan.

 

Apapun format yang Anda pilih, Anda ingin menentukan terminologi utama mana yang paling dibutuhkan dan digunakan selama hari kerja. Ini mungkin berarti Anda akan memiliki glosarium yang berbeda tergantung pada jenis komunikasi yang digunakan: bisnis umum yang secara khusus terkait dengan perusahaan Anda, email dan penulisan bisnis, komunikasi telepon, faktur, dll.

 

Pastikan daftar Anda diterjemahkan dengan benar. Situs terjemahan online seperti Google dan LEO bisa membantu namun tidak selalu akurat. Anda mungkin ingin mempertimbangkan agar proyek ini diterjemahkan secara profesional.

 

  1. Bersenang-senang pada acara perusahaan berbahasa Inggris

Anda mungkin akan terkejut berapa banyak karyawan yang tertarik dengan jenis peristiwa ini saat mereka ditawarkan sebagai pilihan setelah kerja atau akhir pekan untuk berbicara bahasa Inggris di luar kelas.

 

Salah satu acara yang lebih populer dan mudah untuk direncanakan adalah malam film. Di sinilah tempat tinggal saya di Stuttgart, Jerman, mereka memiliki bioskop khusus bahasa Inggris, Corso Kino dan juga teater lainnya yang sesekali menyiarkan film dalam bahasa Inggris aslinya. Sebelum atau sesudah film, mungkin kelompok tersebut bisa pergi ke Irish Pub dan mendiskusikan filmnya dengan bir bagus. Ingat, pesan dalam bahasa Inggris!

 

Hampir semuanya berjalan – mencoba restoran baru sebagai sebuah kelompok, pergi bowling, duduk di meja bersama di festival lokal berikutnya, piknik perusahaan, menghadiri acara olahraga, membuat klub buku, klub anggur, apa pun itu, hanya membuatnya menyenangkan dan santai … dengan satu peraturan: berbicara dalam bahasa Inggris (OK, OK … sebagian besar waktu!)

 

  1. Tetapkan tujuan yang realistis

Faktanya adalah, tidak realistis dan tidak adil mengharapkan karyawan Anda menjadi pembicara yang fasih atau bahkan ‘sangat bagus’ dalam waktu yang terlalu singkat. Bagi beberapa peserta didik, kelancaran sejati mungkin butuh waktu bertahun-tahun dan mungkin hal itu mungkin tidak akan pernah terjadi tergantung pada individu.

 

Sekarang di sisi yang lebih cerah, dalam bisnis hampir tidak pernah benar-benar perlu berbicara di dekat bahasa Inggris tingkat asli, yaitu komunikasi kecepatan reguler tanpa kesalahan gramatikal dan memiliki kosa kata yang beragam dan beragam yang setara dengan bahasa ibu mereka. Namun, yang paling penting adalah bahwa karyawan dapat mengekspresikan diri sehingga mereka dipahami dengan jelas, bahwa mereka dapat memahami instruksi, komentar dan pertanyaan dengan cukup baik untuk merespons secara tepat dan efektif.

 

Selama pelajar melakukan upaya reguler, kelancaran akan dicapai secara bertahap seiring dengan kepercayaan yang lebih besar terhadap kemampuan komunikasi mereka yang menghasilkan komunikasi penting bahasa Inggris yang dibutuhkan perusahaan Anda, hal ini dapat dibantu dengan mengikuti les privat bahasa inggris conversation

 

Belajar dan memperbaiki bahasa kedua, terutama sebagai orang dewasa, bisa jadi perjalanan yang cukup dan hal terbaik yang dapat dilakukan oleh pelajar dan perusahaan adalah menetapkan tujuan mini yang spesifik, terukur. Kemudian monitor mereka agar tetap berada di jalur dan bergerak maju dengan tujuan bahasa baru.

 

Ini benar-benar sebuah proses yang membutuhkan pola pikir praktis yang digabungkan dengan strategi pembelajaran yang agresif dan menyeluruh, namun pada akhirnya kesuksesan komunikasi multibahasa dapat membawa ke perusahaan Anda membuat semuanya berharga.

Demikian 7 Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan yang dapat Zymple English Course bisa kemukakan semoga dapat bermanfaat , Jika anda ingin kursus bahasa inggris dapat menghubungi kami.